logo REVISI

PROGRAM PRIORITAS BADILAG

Peradilan Agama Mojokerto menindaklanjuti secara aktif dan dan telah mensosialisasikan Program Prioritas Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama
PROGRAM PRIORITAS BADILAG

Selamat & Sukses

Selamat & Sukses

Hak-Hak Perempuan Dan Anak Pasca Perceraian

Yuk simak hak-hak perempuan dan anak-anak pasca perceraian berikut ini
Hak-Hak Perempuan Dan Anak Pasca Perceraian

SIMADU

simadu 2Sistem Informasi Terpadu terintegrasi dengan Kemenag

HITUNG PANJAR

biaya perkTaksiran Panjar Biaya Perkara.

Layanan Informasi

wa informasi rvInformasi Perkara

Layanan Pengaduan

rv wa pengaduanPengaduan Pelayanan

SIGAP

sigap 2Sistem yang terintegrasi dengan Dispenduk

SIPERAC

ICON SIPERACSistem Informasi Pengantar Akta Cerai & Dokumen Lain

JADWAL SIDANG

jadwal sidangKemudahan akses informasi jadwal persidangan.

GUGATAN MANDIRI

MANDIRIPembuatan gugatan secara mandiri.

SIDAKU

kuasa2Untuk Pendaftaran Kuasa Hukum.

PTSP ONLINE

ptsp2Aplikasi Pelayanan Terpadu satu pintu

RISKA

riskaRekomendasi Dispensasi Nikah

SILPI ASN

silpiSistem Informasi LAporan Perceraian ASN

Nilai IKM

 

Nilai IPP

Nilai IPK

rool model


 

anti pungli 2024


AntiSuap

Laporan Hasil Pengawasan

 Manajemen Peradilan

1.1.

Kondisi

Meskipun kondisi ruangan sudah cukup bersih, akan tetapi cek list setiap kegiatan tidak dijalankan dengan baik, seperti cek list ruang hakim, ruang kepaniteraan diisi terakhir bulan Desember 2019 dan dalam ceklist tidak tercantum kontrol/cek lampu ;

Kriteria

Setiap pekerjaan selesai harus diisi ceklist untuk mengontrol telah dikerjakannya suatu pekerjaan ;

Sebab

Kelalaian petugas dan kurang lengkapnya indikator ;

Akibat

Tidak diketahui secara cepat adanya kekurangan dan atau kerusakan setiap kegiatan ( lampu mati ) ;

Rekomendasi

Dilaksanakan setiap waktu dan segera disesuaikan ;

Tanggapan/

Tindaklanjut

Telah ditindaklanjuti dengan mengganti lampu yang telah mati dan telah mengisi chek list yang ada di ruang Hakim dan ruang Kepaniteraan sebagai bukti kontrol pekerjaan yang telah dikerjakan.

 

Kinerja pelayanan Publik

2.1.

Kondisi

Ruang tunggu dan atau smoking area di luar, tempat duduk kurang representativ, bangku sudah tidak nyaman ditempati dan kurang elok dipandang karena di muka gedung ;

Kriteria

Memberikan fasilitas kepada pencari keadilan dengan aman dan nyaman ;

Sebab

Sudah lapuk dimakan usia ;

Akibat

Pengguna merasa khawatir akan keamanan tempat duduk / roboh ;

Rekomendasi

Segera diperbaiki dan atau diganti yang lebih representativ

Tanggapan/

Tindaklanjut

Telah ditindaklanjuti dengan memperbaiki kursi untuk Smoking area dan telah menambah single tempat duduk yang terbuat dari semen (kursi taman). Dikarenakan keterbatasan tempat dan ruang, maka tempat untuk smoking area masih tetap berada di luar gedung (area terbuka).

 
Administrasi perkara

3.1.

Kondisi

Pada umumnya sudah baik, namun masih berada jauh pada pringkat 27 dalam katagori II

Kriteria

 

Sebab

Upload putusan masih banyak yang terlambat dan masih banyak perkara yang dalam tingkat penyelesaiannya lebih dari 1 bulan

Akibat

 
   

Rekomendasi

  1. diusahakan putusan dapat di upload 1 hari setelah putus.
  2. diusahakan antara pendaftaran perkara dengan sidang pertama paling lambat 8 hari, dan maksimal 14 hari bagi perkara yang tabayyun.
  3. diusahakan penundaan sidang cukup 1 pekan, maksimal 2 pekan untuk perkara tabayyun.
 

Tanggapan/

Tindaklanjut

Akan dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja SIPP.

 
Administrasi Persidangan dan Eksekusi

4.1.

Kondisi

Perbandingn pembagian perkara kepada 1 ketua (A) dan 5 hakim (C1 sampai dengan C5) adalah sebagai berikut 1 ; 5 ; 5 ; 5 ; 3 ; 3 dengan jadwal sidang perminggu 1 ; 1 ; 2 ; 3 ; 4 ; 4

Kriteria

Pembagian perkara beban kerja antara hakim (C) yang menjadi ketua majelis seharusnya seimbang

Sebab

Hal tersebut terjadi karena personel hakim yang kurang

Akibat

Kondisi pembagian perkara tersebut menyebabkan beban kerja antara hakim (C) tidak seimbang

Rekomendasi

Ajukan penambahan formasai hakim agar memenuhi standar Pengadilan kelas I B

Tanggapan/

Tindaklanjut

Akan dijadikan bahan evaluasi untuk permohonan penambahan SDM Hakim.

4.2.

Kondisi

Ketepatan waktu pemeriksaan sudah relatif bagus karena sidang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan selesai, hanya secara insidentil pada kondisi tertentu sidang sampai melebihi jam kerja baru selesai karena banyaknya perkara

Kriteria

Jadwal sidang adalah pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 dan istirahat pukul 12.00 s/d 13.00 WIB

Sebab

terjadi karena disamping terbatasnya hakim juga setelah adanya hari libur

Akibat

Penyelesaian administrasi perkara berupa BAS dan putusan menjadi terlambat

Rekomendasi

Ajukan penambahan formasi hakim agar memenuhi standar Pengadilan kelas I B

Tanggapan/

Tindaklanjut

Akan dijadikan bahan evaluasi untuk permohonan penambahan SDM Hakim.

 
Administrasi Umum

5.1

Kondisi

Masih terdapat cheklist kebersihan hampir disetiap ruangan tidak diperbaharui setiap bulan

Kriteria

Cheklist Kebersihan setiap hari diperbaharui atau diisi oleh petugas

Sebab

Tidak diisi karena checklistnya tidak diperbaharui

Akibat

Aktifitas petugas kebersihan tidak bisa dikontrol

Rekomendasi

Sebaiknya setiap bulan cheklist kebersihan diperbaharui

Tanggapan/

Tindaklanjut

Telah ditindaklanjuti dengan memperbarui chek list kebersihan tiap ruangan dan memerintahkan petugas untuk mengisinya.

 5.2. Daftar Barang Ruangan (DBR)

Kondisi

Terdapat penambahan sarana ruangan khususnya di ruang PP dan JSP, namun DBR nya belum diperbaharui .

Kriteria

Semua sarana yg terdapat dalam ruangan harus masuk dalam DBR

Sebab

Belum di perbaharui

Akibat

Ada beberapa sarana yang tidak bisa dikontrol

Rekomendasi

Sebaiknya semua sarana di setiap ruangan masuk dalam DBR

Tanggapan/

Tindaklanjut

Telah ditindaklanjuti dengan memperbarui DBR pada tiap ruangan.

 5.3. Lampu Penerangan

Kondisi

Terdapat lampu penerangan di lantai 2 tidak berfungsi

Kriteria

Lampu penerangan disemua tempat harus berfungsi

Sebab

Lampu yang tidak berfungsi tersebut belum diganti

Akibat

Penerangan dibeberapa ruangan terganggu

Rekomendasi

Sebaiknya lampu yang tidak berfungsi perbaiki/diganti

Tanggapan/

Tindaklanjut

Telah ditindaklanjuti dengan mengganti lampu yang telah mati dan telah mengisi chek list sebagai bukti kontrol pekerjaan yang telah dikerjakan.

 5.4

Kondisi

Terdapat beberapa ruangan yang menggunakan sarana kantor tidak dirapikan setelah bekerja. Mis : komputer tidak dimatikan setelah digunakan, meja kerja tidak dirapikan setelah kerja

Kriteria

Semua sarana kantor dirapikan setelah digunakan

Sebab

Setelah digunakan sarana kantor tidak dirapikan

Akibat

Beberapa sarana kantor cepat mengalami kerusakan dan tidak tertata rapi

Rekomendasi

Sebaiknya setelah bekerja sarana kantor dirapikan dan ditata kembali

Tanggapan/

Tindaklanjut

Akan dijadikan bahan evaluasi dan telah diperintahkan untuk selalu mematikan komputer/laptop, AC dan lampu ketika sudah tidak digunakan serta merapikan peralatan meja masing-masing pegawai.

 
 
 
 

Aplikasi & Penghargaan

  • Piagam Penghargaan
  • Aplikasi Pendukung

Piagam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kemenpan Tahun 2019 Piagam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dirjen Badilag 2020 Peringkat 1 SIPP Triwulan 1 Tahun 2022 Ditjen Badilag MA Anugerah Mahkamah Agung 2021 Kategori Gugatan Sederhana Peringkat 2 IKPA DIPA 01 Semester 1 Tahun 2021 Se-Jawa Timur Peringkat I IKPA TA 2021 TW 1 PTA Surabaya Se-Jawa Timur Peringkat II SAKIP Tahun 2021 PTA Surabaya Se-Jawa Timur Peringkat 10 Besar TW II 2021 Kemenkeu KPPN Mojokerto Anggaran 2M Terbaik 2019 TW 3 Kemenkeu KPPN Mojokerto Anggaran 10M Terbaik 3 2019 TW 3 Kemenkeu DJPb Jatim SIPP Terbaik Harapan 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur SIKEP Terbaik Harapan 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur PTSP Terbaik III Tahun 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur Kebersihan Terbaik III TA 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur Peringkat V IKPA DIPA 04 TW III 2021 PTA Surabaya Web Terbaik Harapan TA 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur Anggaran 2M Terbaik 2019 TW 4 Kemenkeu KPPN Mojokerto Peringkat 1 Kinerja Anggaran DIPA 01 2020 PTA Surabaya Peringkat 3 Kinerja Anggaran DIPA 04 2020 PTA Surabaya Peringkat 1 Penyelesaian Perkara 2020 PTA Surabaya Peringkat 3 Kinerja Satker Tahun 2020 Dirjen Badilag Peringkat 1 IKPA DIPA 01 Tahun 2020 PTA Surabaya Peringkat 2 IKPA DIPA 04 Tahun 2020 PTA Surabaya Peringkat 3 Penyelesaian Perkara 2020 PTA Surabaya

Piagam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kemenpan Tahun 2019

Piagam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dirjen Badilag 2020

Peringkat 1 SIPP Triwulan 1 Tahun 2022 Ditjen Badilag MA

Anugerah Mahkamah Agung 2021 Kategori Gugatan Sederhana

Peringkat 2 IKPA DIPA 01 Semester 1 Tahun 2021 Se-Jawa Timur

Peringkat I IKPA TA 2021 TW 1 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

Peringkat II SAKIP Tahun 2021 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

Peringkat 10 Besar TW II 2021 Kemenkeu KPPN Mojokerto

Anggaran 2M Terbaik 2019 TW 3 Kemenkeu KPPN Mojokerto

Anggaran 10M Terbaik 3 2019 TW 3 Kemenkeu DJPb Jatim

SIPP Terbaik Harapan 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

SIKEP Terbaik Harapan 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

PTSP Terbaik III Tahun 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

Kebersihan Terbaik III TA 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

Peringkat V IKPA DIPA 04 TW III 2021 PTA Surabaya

Web Terbaik Harapan TA 2019 PTA Surabaya Se-Jawa Timur

Anggaran 2M Terbaik 2019 TW 4 Kemenkeu KPPN Mojokerto

Peringkat 1 Kinerja Anggaran DIPA 01 2020 PTA Surabaya

Peringkat 3 Kinerja Anggaran DIPA 04 2020 PTA Surabaya

Peringkat 1 Penyelesaian Perkara 2020 PTA Surabaya

Peringkat 3 Kinerja Satker Tahun 2020 Dirjen Badilag

Peringkat 1 IKPA DIPA 01 Tahun 2020 PTA Surabaya

Peringkat 2 IKPA DIPA 04 Tahun 2020 PTA Surabaya

Peringkat 3 Penyelesaian Perkara 2020 PTA Surabaya

pengaduan simari komdanas sipp 

dirput abs perpustakaan lpse 

jdih sikep ecourt1 aco

Arsip File Multimedia

  • WBBM
  • Anti Gratifikasi
  • Profil
  • WBK
  • Zona Integritas

Read More

Read More

Read More

Read More

Read More

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mojokerto

Jalan Raya Prajurit Kulon No.17, Mojokerto, Jawa Timur 61326

Telephone : 0321-321097

WA (Chat) : 082131802871

Email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

iconfinder Facebook UI 03 2344286  Instagram  tw  Pngtreewhatsapp social me128  Pngtreeyoutube color icon 3547792a  pngegg

 

Pengadilan Agama Mojokerto @2018