Minggu tanggal  19 Agustus 2018 pukul 07.30 WIB bertempat di Pengadilan Negeri Mojokerto diadakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesian yang ke 73 tahun. Acara ini dihadiri oleh seluruh aparatur dari Pengadilan Agama Mojokerto dan Pengadilan Negeri Mojokerto serta dihadiri pula perwakilan Dharma Yuktikarini cabang Mojokerto.

Pembina upacara kali ini adalah Ketua Pengadilan Agama Mojokerto. Pembina upacara membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI Ketua Mahkamah Agung RI yang pada intinya “bahwa Peringatan HUT RI ke 73 tahun kali ini dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda yaitu dengan menghadirkan suasana olahraga, karena dengan menjalankan aktivitas olahraga maka tubuh kita akan menjadi sehat terdapat jiwa yang sehat. Tema peringatan hari jadi Makamah Agung ke 73 tahun adalah Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi, Mahkamah Agung telah memulai pemanfaatan teknologi informasi 1980-an yang terus dikembangkan untuk memudahkan administrasi umum dan administrasi perkara. Salah satu terobosan terpenting dalam administrasi perkara adalah implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada 4 (empat) lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP) MARI. Pada tanggal 04 April 2018 telah diterbitkan Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang administrasi perkara di Pengadilan (Aplikasi e-court). Diharapkan kepada seluruh warga peradilan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi sehingga lebih adaptif dengan sistem elektronik yang ada untuk menunjang pelaksanaan tugas peradilan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel”.

Selamat hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 73 kepada seluruh warga Mahkamah Agung RI, seiring dengan bertambahnya usia Mahkamah Agung, marilah kita rapatkan barisan dan rekatkan persatuan untuk mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung dan semoga Allah SWT senantiasa meridhoi niat dan kerja keras kita semua. Aamiin. Tim IT