Jum’at tanggal  17 Agustus 2018 pukul 07.30 WIB bertempat di Pengadilan Negeri Mojokerto diadakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesian yang ke 73 tahun. Acara ini dihadiri oleh seluruh aparatur dari Pengadilan Agama Mojokerto dan Pengadilan Negeri Mojokerto serta dihadiri pula perwakilan Dharma Yuktikarini cabang Mojokerto. Pembina upacara kali ini adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto.

Inspektur upacara membacakan sambutan Wakil Walikota Mojokerto yang pada intinya “bahwa Peringatan HUT RI ke 73 tahun kali ini terasa istimewa karena bertepatan juga dengan penyambutan ajang ASEAN Games ke-18, dimana Indonesia diberi kepercayaan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun. Slogan pada logo HUT RI ke-73 kali ini adalah Kerja Kita Prestasi Bangsa, melalui peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ini diharapkan dapat memberi dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat bekerja bersama membangun negeri dan sebagai Aparatur Sipil Negara harus senantiasa menanamkan niat ikhlas serta mengutamakan kejujuran, integritas dan profesionalitas untuk menjalankan amanah negara dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan  cita-cita para pahlawan yang termaktub dalam isi pembukaan UUD 1945.

Dirgahayu Republik Indonesia, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua, Aminn. Tim IT