Pada  Jum’at, 02 Maret 2018 pukul 13.00 wib bertempat di aula Pengadilan Agama Mojokerto diadakan sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.2.0. dan Aplikasi SIMONA. Hal tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 0028/DjA/HM.02.3/1/2018 tanggal 04 Januari 2018 dan surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya tanggal 12 Februari 2018 tentang optimalisasi implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.2.0 dilingkungan Peradilan Agama dan lounching aplikasi SIMONA (Sistem Monitoring Akta Cerai dan Validasi Data).

Acara ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti dan tenaga pramubhakti Pengadilan Agama Mojokerto.

Rapat dibuka oleh Panitera yang menyampaikan tentang inti sosialisasi diantaranya adalah:

  1. Mengoptimalkan Implemetasi SIPP versi 3.2.0 terutama pada menu referensi (input NIP Hakim dan Tenaga Kepaniteraan), submenu referensi data pihak (input nomor identitas para pihak), upload e-doc relass, upload e-doc BAS, delegasi online (tabayun), menu mediasi, upload e-doc upaya hukum, menu cetak akta cerai dan menu arsip.
  2. Melakukan input data perkara ke SIPP secara lengkap dan tertib, sesuai user dan tupoksi masing-masing (Meja 1, Meja II, Meja III, Ketua/Wakil Ketua, Panitera/Wakil Panitera/Panitera Muda, Jurusita/Jurusita Pengganti, Majelis Hakim/Ketua Majelis, Panitera Pengganti dan Admin)
  3. Melakukan backup data base SIPP setiap hari atau setidak-tidaknya sepekan sekali.
  4. Mengimplementasikan aplikasi SIMONA (Sistem Monitoring Akta Cerai dan Validasi Data) sebagai aplikasi pendukung dari SIPP versi 3.2.0 untuk menunjang pelayanan prima dalam pelayanan Akta Cerai.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini kita bisa mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan Amiin. Tim IT