Kamis 09 Novermber 2017, bertempat di Aula Pengadilan Agama Mojokerto diadakan acara Pembinaan sekaligus ekspos Hasil Pengawasan dan Pemeriksaan Reguler oleh Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh Karyawan Karyawati Pengadilan Agama Mojokerto. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Mojokerto.

Pengawasan dan Pemeriksaan Reguler ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 08 November 2017 sampai tanggal 09 November 2017. Berdasarkan surat tugas Nomor: 709/BP/ST/XI/2017 Tim Pemeriksa terdiri dari :

  1. Khudhori Aziz, Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Ketua;
  2. Ruslan Abdul Gani, Hakim Tinggi Pengawas pada Badan
    Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota;
  3. Nurdiansyah, Auditor pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI., sebagai Sekretaris;
  4. Mawardi Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa;
  5. Dwi Wulan Indriani,S.Psi, Staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa;

Pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan reguler yang terkait dengan Administrasi perkara dan persidangan seperti biaya perkara, uang konsinyasi, bantuan hukum, keterbukaan informasi, meja informasi, pengelolaan biaya proses, penyerahan salinan putusan dan pengaduan sedangkan untuk Administrasi umum seperti SIMAK BMN, kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan publik.

Kesimpulan dari Pengawasan dan Pemeriksaan Reguler ini adalah terdapat beberapa temuan seperti register, berkas perkara, keuangan perkara yang data sedikit kurang lengkap. Khudhori Aziz selaku Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Ketua agar temuan – temuan ini ditindaklajuti. Tim IT