Mojokerto, Jum’at 27 Oktober 2017 tepat pukul 07.30 WIB Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Mojokerto melaksanakan upacara bendera bersama di halaman kantor Pengadilan Negeri Mojokerto dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89. Peserta upacara terdiri dari hakim dan seluruh karyawan dan karyawati PA dan PN Mojokerto.

Upacara berjalan khidmat diawali dengan persiapan peserta upacara, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah  Ketua PN Mojokerto MUSLIM, S.H. dan sebagai Komandan Upacara, RICKY RIYYANNO S.E.,S.H. Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Mojokerto.

Setelah komandan upacara menyiapkan pasukan dan melaporkan upacara siap dimulai, kemudian dilakukan pengibaran bendara oleh petugas pengibar bendera dari PN Mojokerto dan semua peserta melakukan penghormatan pada Sang Saka Merah Putih.

Selesai mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pembina upacara, Pembina upacara membacakan teks Pancasila, kemudian pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh FARID DAHLAN, SH. dari PA Mojokerto, dilanjutkan NUR KHOLIS, SH. membaca Kongres Sumpah Pemuda.

Peserta upacara diistirahatkan untuk mendengarkan amanat pemimpin upacara dalam hal ini yang disampaikan adalah pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bertema “PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU”. Serangkaian upacara ditutup dengan doa.

Tim IT