Selasa, 17 Oktober 2017 pukul 11.30 Dr. Jur. Martin Coen beserta rombongan dari UIN Sunan Ample Surabaya sampai di Pengadilan Agama Mojokerto. Rombongan Dr. Jur. Martin Coen langsung menuju ruang ketua.

Di ruang Ketua Pengadilan Agama Mojokerto (Dra. Hj. Ati Khoiriyah M.H.) didampingi oleh Wakil Ketua (Drs. Wachid Ridwan, M.H.) , Panitera (As’ad, S.Ag) dan Sekretaris (Prasetya Puji Raharja S.H., M.H) . Dr. Jur. Martin Coen dan Para Pimpinan serta rombongan dari UIN Sunan Ample Surabaya berdiskusi tentang “Keadaan Lingkungan Pengadilan Agama, khususnya Pengadilan Agama Mojokerto.”

Setelah selesai berdiskusi Dr. Jur. Martin Coen menuju lantai 1 (satu) untuk melihat – lihat keadaan kantor dan pelayanan Pengadilan Agama Mojokerto didampingi oleh Bapak As, ad, S.Ag dan Bapak Prasetya Puji Raharja S.H., M.H..

Pertama yang diliat adalah ruang mediasi, dilanjutkan ke ruang Posyankum, lalu ke ruang kasir dan akta cerai. Diruang pengambilan akta cerai, Dr. Jur. Martin Coen sempat ingin melihat hasil dari akta cerai tersebut.

Dr. Jur. Martin Coen mengajukan beberapa pertanyaan, salah satunya.

Berapa lama proses dari pendaftaran sampai menerima akta cerai ?

Bapak Prasetya Puji Raharja S.H menjawab “fleksibel“.

Lalu dietgaskan oleh Bapak As’ad, S.Ag “rata – rata paling cepat 2 bulan dan paling lambat 6 bulan“.

Setelah melihat – lihat diruangan pengambilan akta cerai. Dr. Jur. Martin Coen melihat keadaan ruang sidang dan diakhiri dengan berfoto dan berpamitan kepada Ibu Dra. Hj. Ati Khoiriyah M.H. dan pegawai Pengadilan Agama Mojokerto.

Tim IT